Rafael Akhirnya Diterima Ikuti Pendidikan Bintara Polri

By Redaksi - Saturday, 31 July 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Menado - Nama Rafael Malalangi akhirnya dinyatakannya lulus Bintara Polri. Kelulusan Rafael ini merupakan persetujuan Kapolri. Ia akan mengikuti pendidikan gelombang kedua di tahun 2022. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abast, Jumat (30/7/2021).

Lulusnya Farel terjadi Polda Sulut berupaya untuk mengusulkan atau memina kebijakan ke Mabes Polri agar bisa mempertimbangkan untuk menerima kembali. 

Akhirnya, setelah pengajuan disetujui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, calon siswa Bintara Rafael Malalangi dimasukkan ke dalam gelombang kedua untuk pendidikan Bintara Polri Tahun 2022.

Mendengar kabar baik yang disampaikan Polda Sulut atas keputusan Kapolri, keluarga dan juga Rafael Malalangi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolri dan Kapolda Sulut beserta seluruh Jajaran kepolisian yang ada.

Sementara, orangtua dari calon siswa Bintara Rafael yaitu ayahnya Kenly Malalangi, pun meminta maaf atas beredarnya video viral di medsos tersebut.

"Kami sebagai orangtua dari Rafael Malalangi meminta maaf sebesar-besarnya kepada Kapolri dan Kapolda Sulut," ujar Kenly Malalangi.