Warga Amerika Serikat Promosikan 7 Kerajaan Simalungun ke Dunia

By Redaksi - Sunday, 10 April 2022

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Sebanyak 7 Kerajaan di Simalungun akan didokumentasikan dalam bentuk photo book yang dilengkapi dengan sejarah singkat kerajaan tersebut. Demikian dikatakan Dr Sarmedi Purba SPOG, Ketua DPP/Presidium Partuha Maujana Simalungun kepada wartawan di halaman museum Simalungun Pematangsiantar Sabtu (9/4/2022).

Dr Sarmedi Purba mengatakan Mr Randall Rutledge warga Amerika Serikat akan mendokumentasikan 7 kerajaan Simalungun di museum Simalungun. 

Foto yang diambil adalah keturunan raja-raja dan ini dilakukan bekerja sama dengan PB7KS (Promosi Budaya 7 Kerajaan Simalungun).

Anita Martha Hutagalungun dari PB7KS mengungkapkan rasa bangganya karena kerajaan-kerajaan Simalungun sebagai bagian dari kerajaan-kerajaan di Nusantara akan didokumentasikan dalam bentuk photo book dan ini nantinya juga akan mempromosikan budaya Simalungun ke seluruh dunia.

"Harapan kita Kerajaan-kerajaan Simalungun serta budaya Simalungun akan semakin dikenal masyarakat Indonesia bahkan bisa semakin dikenal di manca negara" ujar Anita Martha Hutagalung.

Sementara itu Mr Randall Rutledge mengatakan mereka sekarang sedang melakukan program mendokumentasikan kerajaan-kerajaan di seluruh Nusantara. Kerajaan Simalungun sebagai salah satu bagian dari kerajaan di Nusantara akan didokumentasikan dalam bentuk photo book.

Pada kesempatan tersebut Mr Randall Rutledge mengungkapkan rasa kagumnya dengan 7 kerajaan-Simalungun.

"Saya bangga dan mengapresiasi hari ini bisa berkumpul untuk mengambil foto dan foto bersama dengan Keturunan 7 Raja Simalungun. Masuknya 7 Kerajaan Simalungun dalam photo book akan semakin memperkenalkan kerajaan Simalungun ke seluruh dunia" ujarnya.(tp/nu)

Kategori