Tiga Ruas Jalan Rusak di Simalungun Mulai Dibangun

By Redaksi - Friday, 14 October 2022
Foto
Foto

Simalungun - Jalan lintas provinsi di wilayah Kabupaten Simalungun, yang menimbulkan kekecewaan masyarakat karena selama ini rusak, kini telah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Pada akhir tahun 2022 ini ada 3 titik ruas jalan yang sedang dikerjakan, yakni Jalan Siantar - Kerasahan, Siantar - Tanah Jawa serta Jalan Siantar - Seribudolok yang bertitik di Panei Tongah, Kecamatan Panei.

Guna memastikan proses pembangunan bisa berjalan sesuai harapan, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga turun untuk meninjau. Pria yang akrab disapa RHS ini meninjau di jalan propinsi penghubung Siantar-Saribudolok di Kelurahan Panei Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (13/10/2022).

Perbaikan infrastruktur jalan provinsi itu dikerjakan oleh PT Waskita selaku pemenang tender Perbaikan jalan provinsi. Bupati Simalungun menyampaikan bahwa pokok persoalan kerusakan jalan ini ada di saluran pembuangan air atau drainase yang sudah menyempit dan tersumbat.

Pada saat peninjauan itu, Bupati juga menyempatkan diri menyambangi masyarakat sekitar sembari mengajak untuk ikut mendukung perbaikan jalan ini. Masyarakat juga harus mendukung pengerjaan perbaikan jalan ini, meskipun ada dilakukan pembongkaran untuk perbaikan drainase yang tidak berfungsi sehingga dalam proses perbaikan berjalan dengan lancar.

"Mari sama-sama kita dukung perbaiki jalan ini, karena ini untuk kebaikan kita bersama. Kita berharap dengan dilakukan perbaikan jalan provinsi ini dapat memperlancar mobilisasi masyarakat dalam beraktifitas dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Simalungun,"sambung Bupati.

Kategori