Mengaku Pembeli, Pengedar Sabu Ditangkap di Sitahuis

By Redaksi - Tuesday, 21 February 2023

Tapteng - Personil Sat Resnarkoba berhasil menangkap seorang pria karena diduga sebagai pengedar sabu-sabu. Pria itu berinisial Gamp Alias PS (53), warga Jalan Dolok Tolong, Kelurahan Huta Barangan, Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga.

Tersangka diamankan di tepi Jalan Sibolga – Tarutung KM 5 Dusun III Desa Simaninggir, Kecamata  Sitahuis, Kabupaten Tapteng, Jumat (17/2/ 2023) Pukul 18.00 Wib.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, melalui Kasi Humas AKP Gurning, menjelaskan awalnya petugas mendapat informasi dari  masyarakat yang tesah dengan perbuatan tersangka.

Sesuai informasi itu Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono langsung memerintahkan personilnya melakukan penyelidikan dan hasilnya tersangka pun ditangkap.

Gurning menjelaskan perintah personil Sat Resnarkoba langsung di respon Anggota sat narkoba polres Tapteng.

"Mereka bergerak ke lokasi yang diduga sebagai tempat melakukan aksinya dan untuk memastikan keberadaan terduga pelaku.

Kemudian Personil Polisi melakukan Undercover Buy dan melakukan pemesanan sabu sabu terhadap seorang laki-laki yang di informasikan dan disepakati lokasi transaksinya.

Tidak berapa lama terlihat laki-laki yang cirinya sesuai informasi, didekati dan setelah terduga pelaku hendak menyerahkan sabu sabu tersebut petugas yang menyaru sebagai pembeli langsung mengamankan laki laki dan ketika di interogasi mengaku berinisial Gamp alias PS," jelas Humas ini.

Setelah diamankan lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan dan menemukan 1 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dari tangan kanan dan 1 unit handphone Nokia warna biru, dan berat bruto sabu yang disita dari terduga pelaku kira kira 0,42 gram.

Dari keterangan yang di gali oleh Pihak kepolisian, Gamp alias PS menjelaskan bahwa Sabu Sabu yang diamankan polisi adalah miliknya yang direncanakan akan diserahkan kepada pemesan, namun pada waktu akan serah terima langsung ditangkap dan diakuinya Sabu Sabu tersebut di peroleh dari B," sebut AKP.Hors Gurning.

Pihak Polres Tapteng juga menegaskan akan terus melakukan penindakan terhadap pelaku tindak tindak pidana Narkotika dan terima kasih kepada semua yang mau memberikan informasi kepada Polri kata Kapolres Tapteng.

Kategori