Lihat Jalan Rusak Parah, DPRD Minta Perbaikan Skala Prioritas

By Redaksi - Friday, 06 August 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Pematangsiantar - Pembangunan infrastruktur yang belum merata di Kota Pematangsiantar dikritik Metro Hutagaol. Anggota DPRD ini menyampaikan kekecewaannya saat melintas di Jalan Rindung, Gang Bendungan, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Rabu (4/8/2021) sore.

Politisi partai Demokrat ini melihat bahwa jalan dan drainase di sana cukup memprihatinkan, umumnya tidak layak dilalui dan drainase tertutup atau rata dengan tanah. Pada kesempatan itu, Metro sempat mendengarkan keluhan sejumlah warga, dimana warga sudah bertahun-tahun mengeluh dengan kondisi jalan.

Mendengarkan keluhan warga, Metro Hutagaol memanggil Lurah Tanjung Pinggir, Poltak Simarmata. Ia menanyakan apa upaya yang telah dilakukan atas keluhan warga yang sudah didengarkannya langsung. Dan menjawab itu, Poltak Simarmata mengaku bahwa sudah sering menyampaikannya kepada pemerintah kota.

Beranjak dari keterangan lurah, Metro berharap Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menggelontorkan anggaran kepada hal yang lebih layak. "Baru ini saya lihat jalan yang paling rusak di Siantar ini. Kita berharap Pemko memikirkan mana yang lebih prioritas, " ujarnya.

Metro berjanji akan memperjuangkan keluhan warga sehingga pembangunan dapat segera dilakukan. "Kalau bisa sebagian dapat dikerjakan tahun ini. Kemudian dikerjakan secara bertahap ke drainase, baik di Jalan Rindung dan di Gang Bendungan. Ini akan kita kawal, " kata dewan yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Siantar Martoba dan Siantar Sitalasari tersebut.

Sikap Pemko yang kerap mengabaikan pokok-pokok pikiran atau usulan DPRD juga disesalkan. 

Kategori