Jaga Pilkada Berjalan Damai, 4.940 Personil TNI-Polri Disiagakan

By Redaksi - Friday, 04 December 2020

Simalungun, Kabarnas.com - Bupati Simalungun JR Saragih bersama Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, Forkompinda lainnya serta pimpinan partai politik dan semua paslon mendeklarasikan Pilkada damai, Kamis (3/12/2020) di Lapangan Bola Kaki, Jalan Ulakma Sinaga. Harapannya, pada saat pemungutan suara pada 9 Desember 2020 semua berjalan aman dan hal ni tercapai atas dukungan semua pihak.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo dalam sambutannya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati prokol kesehatan dalam menjalankan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres menegaskan, bahwa siapan pun yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun bukan hanya bagi sekelompok orang melainkan bagi seluruh masyarakat Simalungun. "Polres Simalungun saat ini telah menyiapkan personil sebanyak 4.940 terdiri dari TNI dan POLRI dalam rangka pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020," kata AKBP Agus Waluyo.

Sementara itu Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun sangat mengapreasi Polres Simalungun yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan deklarasi Pilkada damai dan doa bersama tersebut. 

"Pemkab Simalungun sangat berharap agar pemilu berjalan dengan aman dan kondusif. "Pemkab Simalungun medukung Forkompimda serta KPU dan Bawaslu guna terciptanya pemilu yang damai," kata Bupati.

Tidak ketinggalan, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Roly Souhoka SIP menegaska Kodim 0207/Simalungun siap membantu pihak terkait dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun serta mengimbau kepada masyarakat dalam rangka kampanye maupun tahap pencoblosan agar menaati protokol kesehatan covid 19. "Kodim 0207/Simalungun telah menyiapkan kurang lebih 1000 personil untuk membantu Polres Simalungun dalam menciptkan situasi yang aman dan kondusif," tegas Dandim mengakhiri.

Pilkada Damai dan Doa Bersama itu dirangkai dengan upacara nasional, pembacaan dan penandatanganan iklar deklarasi damai.