Ilham AP Dilantik Jadi Ketua APFI Pengcab Kabupaten Simalungun

By Redaksi - Saturday, 10 April 2021

Simalungun, Kabarnas.com - Ketua Pengda Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Sumut, Fajar Saputra Ginting melantik Pengurus Cabang APFI Kabupaten Simalungun 2021-2024 yang diketuai Ilham AP, Sekretaris M Junaidi dan Bendahara Arie di Rumah Kopi Kinanti Jalan Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (9/04/2021).

"Dengan etikat dan semangat yang besar akan mampu menjalankan amanah. Punya visi besar untuk mengedukasi masyarakat di dunia fotografi," kata Fajar Ginting yang didampingi seketaris Petrus Loo dengan menambahkan bagaimana para fotografer mendapatkan pengakuan negara melalui sertifikasi.

Anggota DPRD Simalungun, Badri Kalimantan mengatakan, pemerintah sedang menggalakkan profesi keahlian bagi anak-anak Indonesia. "Profesi ini akan berdampak baik dan akan memberi kontribusi kepada siapa saja melalui sertifikasi keahlian. Semua harus memiliki sertifikasi untuk mendapatkan sesuatu," kata Badri Kalimantan yang meminta asosiasi untuk menghimpun para fotografer yang ada di Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Ketua terpilih Ilham AP menyampaikan pengharapan kiranya seluruh pengurus secara bersama-sama, dapat membawa kemajuan juga kesejahteraan di dunia fotografi

"Dengan hadirnya APFI di Kabupaten Simalungun memberi warna baru dalam industri kreatif fotografi yang sekaligus nantinya memberi edukasi ke masyarakat umum," katanya.

Ilham menyebutkan bahwa fotografi bukanlah sekadar pekerjaan biasa, tapi lebih kepada profesi yang di dalamnya sangat dibutuhkan penguatan ide dan gagasan yang memberi warna bagi sebuah keindahan.

Dijelaskannya, APFI Simalungun dapat berkontribusi memberikan pemahaman kepada masyarakat yang akhirnya dapat menerima bahwa fotografi merupakan profesi yang handal untuk mengabadikan sebuah momen menjadi kenangan terindah.

"Ke depan AFPI Simalungun melakukan pembinaan para pegiat dan pecinta fotografi agar menjadi profesional dan memiliki kompetensi fotografi yang berkualitas, berintegritas dan menjunjung tinggi kaidah-kaidah fotografi. Mari sama-sama membangun APFI Simalungun dengan profesionalitas yang terjaga dan terukur," kata Ilham Ap yang juga menjelaskan bahwa acara pelantikan tersebut sekaligus acara potong tumpeng Punggahan menyambut bulan suci Ramadan 1442 H.