Aman Dipakai, Pemkab Simalungun Lanjutkan Vaksinasi Covid-19

By Redaksi - Tuesday, 16 February 2021

Simalungun, Kabarnas.com - Sukses tahap pertama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap dua, Senin (15/2/2021) di Puskesmas Pematang Raya, Jalan Kartini, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Vaksinasi Covid-19 ini disuntikkan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) serta para tenaga kesehatan yang telah mendapatkan vaksin pada 1 Februari 2021 lalu. Salah satunya adalah Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo. Namun jumlah keseluruhan yang mendapatkan vaksin belum diketahui pasti.

Agus menjelaskan bahwa dirinya telah mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak dua kali. Selama penyuntikan ia mengaku tidak mengalami masalah. Atas kondisi fisiknya itu, ia pun tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut disuntik vaksin Covid-19. "Vaksin ini aman dan halal," ucap kapolres.

Sementara Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Henni Pane, mengatakan penyuntikan dosis ke dua kali ini akan ditargetkan selesai pada minggu ke tiga bulan Februari 2021.

"Hari ini dilaksanakan penyuntikan yang ke dua, dan ini serentak digelar di seluruh Puskesmas di Kabupaten Simalungun. Target selesai minggu ke tiga, dan akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni untuk para pelayan publik, meliput TNI, Polri, Pegawai Bank, pihak bandara atau terminal dan pelayan publik lainnya," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Henni mengakui bahwa setelah menunggu 14 sejak vaksin di suntikkan, pihaknya belum mendapatkan informasi adanya yang mengalami masalah kesehatan. "Sudah berjalan 14 hari, dan sampai saat ini belum ada laporan terkait efek samping pascapenyuntikan" tutupnya.