Cegah Sebaran Covid dari Pasar, Polres Simalungun Razia Masker

By Redaksi - Monday, 08 November 2021

Simalungun - Meski hari Minggu (7/11/2021), Personil Polsek Bosar Maligas dan Polsek Serbelawan melaksanakan Operasi Yustisi di Posko Pasar PPKM Mikro Covid 19 di Pasar atau sering disebut 'Pokkan' sekira Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang serupa juga dilaksanakan oleh Polsek-polsek sejajaran Polres Simalungun secara serentak tepatnya di 'Pokkan Pokkan''. Tujuan kegiatan itu dalam rangka PPKM Mikro Covid - 19.

Kegiatan Pos Pasar di Kelurahan Bosar Maligas dipimpin Kanit Ipda Ferdinan dan Kanit Binmas Ipda J. Tarigan, juga mengikutsertakan personil TNI, Camat Bosar Maligas Gerhat Lubis beserta Sekretaris Camat dan Staff Lurah.

Begitu juga kegiatan personil Polsek Serbelawan Ipda Saut R Lumbanraja di Pos Pasar Pajak Baru, Jalan Rajamin Purba Lingkungan Perluasan Barat, Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun yang juga melibatkan personil TNI.

Para personil kedua Polsek itu melakukan razia terhadap pengunjung tidak memakai masker yang akan masuk ke Pajak. Para pengunjung tidak memakai masker tidak diizinkan masuk ke pajak serta diperintahkan untuk kembali kerumahnya mengambil masker.

Tidak itu saja para personil juga memberikan teguran dan hukuman fisik yaitu Push Up dan Menyanyikan Lagu Wajib bagi para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker serta memberikan himbauan sekaligus sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli yang berada di pajak untuk wajib memakai masker saat melakukan kegiatan jual beli dan menjaga jarak.

Lebih detailnya tujuan kegiatan itu dalam rangka PPKM Mikro Covid 19 untuk menertibkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan (Prokes yaitu Memakai masker, Jaga Jarak, pada saat berada di Pasar / Pajak guna untuk memutus Penyebaran Virus Covid 19.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi serta melaksanakan prokes penanganan penyebaran covid-19.(Ary)