AK, Pembunuh Ketua MUI Labura Berhasil Ditangkap Polisi

News

by Patiar Manurung

AK, Pembunuh Ketua MUI Labura Berhasil Ditangkap Polisi

Labura, Kabarnas.com - Pelaku pembunuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Al Ustadz Drs H Aminurrasyid Aruan, berhasil diringkus polisi, Selasa (27/7/2021) malam dari salah satu rumah.

Polisi sempat kewalahan membawa pelaku ke dalam mobil untuk kemudian ditahan ke Polres Labuhanbatu lantaran ratusan masyarakat yang emosi nyaris memukulinya.

Sebagai antisipasi, beberapa kali polisi mengangkat senjata dan memperingatkan warga. Namun saat pelaku berinisial AK itu digiring dengan tanpa baju, nampak tangannya diborgol.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Ketua MUI Labuhanbatu ditemukan tewas berlumuran darah penuh luka bacok pada bagian kepala dan leher, serta salah satu bagian tangannya juga putus.

Korban ditemukan dalam kondisi telungkup ke parit yang ada di depan rumahnya di Lingkungan Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Sumut, Selasa (27/7/2021), sekira pukul 18.00 WIB.

Warga sekitar lokasi kejadian geger dan histeris atas peristiwa tersebut. Bahkan ada warga yang melihat langsung pembunuhan tersebut namun turut ketakutan melihat tindakan pelaku.