by

DR JR Saragih SH MM Dinilai Tanggap dan Perduli Lindungi Warganya Hadapi Covid – 19

Simalungun, Kabarnas.com – Bupati Kabupaten Simalungun DR JR Saragih SH MM sungguh tanggap dan perduli dalam melindungi warganya menghadapi Pandemi Covid – 19.

Demikian dikatakan Gulson Purba Direktur Eksekutif Kelompok Pemantau Pembangunan Siantar – Simalungun (KP2SS) kepada Kabarnas Jumat 22 Mei 2020.

Gulson Purba mengatakan sejak virus Covid – 19 melanda Indonesia DR JR Saragih langsung melakukan berbagai langkah antisipatif agar warga lain; Kabupaten Simalungun terhindar dari wabah Covid – 19 diantaranya dengan mempersiapkan Rumah Sakit Perdagangan dan Parapat untuk bisa merawat pasien Covid – 19.

Selanjutnya begitu virus tersebut benar – benar sudah ada di Kabupaten Simalungun langkah penanganannya langsung sigap dan cepat termasuk dengan melakukan isolasi pada beberapa Nagori.

Bupati Simalungun juga sigap dan cepat memberikan bantuan kepada warganya yang terkena dampak Covid – 19 agar beban warga menjadi berkurang.

Langkah sigap dan cepat tersebut membuktikan bahwa DR JR Saragih SH MM berusaha sedaya upaya agar seminimal mungkin warganya terkena virus yang hingga sekarang belum ada vaksin untuk mengobatinya.

Dikatakan Gulson Purba ditengah keseriusan dan keperdulian DR JR Saragih SH MM melindungi warganya masih saja ada segelintir warga yang memberikan penilaian miring menciptakan opini seolah DR JR Saragih SH MM memanfaatkan pandemi ini untuk meraih keuntungan pribadi.

Gulson Purba mengatakan hal tersebut sungguh sangat dikecewakan warga, kalau memang ada kecurigaan manipulasi anggaran silahkan saja dilaporkan ke pihak terkait janganlah langsung tendesius seolah kerja keras DR JR Saragih SH MM melindungi warganya dari pandemi covid – 19 hanya untuk cari untung semata sungguh tudingan yang brutal ujarnya.

Marilah melihat secara fair bahwa berbagai upaya yang dilakukan DR JR Saragih SH MM memang untuk melindungi warganya apa mestinya ribuan dulu warga terkena baru bertindak tentunya lebih baik mencegah dari pada mengobati ujar Gulson Purba.(nu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *