Usai Dilantik, Pengurus ASKI Siantar Siap Melahirkan Atlet Berprestasi

By Redaksi - Friday, 25 March 2022

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Ketua ASKI (Akademi Seni Beladiri Indonesia) Provinsi Sumatera Utara H.Zonny Waldy S.SOS,MM melantik jajaran pengurus ASKI Kota Pematangsiantar, Kamis (24/3/2022).

Pada arahannya, Zonny Waldy yang juga merupakan Wakil Bupati Simalungun itu, meminta ASKI Kota Pematangsiantar terus semangat dan meningkatkan kemampuan para atlet sehingga dapat menjadi juara di setiap ajang.

Usai dilantik, Ketua ASKI Pematangsiantar Timbul Panjaitan tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pengurus ASKI Sumut. Ia juga meminta dukungan dari pengurus ASKI Provinsi dalam membesarkan ASKI Kota Pematangsiantar.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi ke depan di Kota Pematangsiantar baik di tingkat regional, nasional dan bahkan sampai tingkat internasional," ujarnya.

Timbul Panjaitan tak lupa meminta perhatian pemerintah kota agar lebih serius mendukung dan membantu ASKI Pematangsiantar untuk mewujudkan cita-cita bersama.

Menyambut harapan pengurus ASKI, Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti melalui Kadis Pariwisata Kota Pematangsiantar Kusdianto berjanji akan memberikan perhatian terhadap kemajuan ASKI.

Melihat komitmen pengurus ASKI membangun seni beladiri karate agar dapat meraih prestasi gemilang, baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional, Kusdianto mengaku bahwa pemerintah pasti mendukung dan membantu memfasilitasi sesuai anggaran yang tersedia.

Pemko Pematangsiantar, kata Kusdianto, siap bersinergi dan berkolaborasi dengan ASKI guna meningkatkan prestasi karate. Pada sisi lain, ASKI diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pecinta olahraga karate, serta menumbuh-kembangkan proses pembinaan calon-calon atlet karate yang profesional, berprestasi serta mengharumkan nama Kota Pematangsiantar.

"Pemerintah akan mendukung pembinaan olahraga, sebab olahraga termasuk salah satu parameter kesehatan yang tidak lepas dari keberhasilan daerah. Karenanya, pembinaan atlet dan olahraga menjadi salah satu yang hal terpenting dalam percepatan terwujudnya Pematangsiantar sehat, cerdas dan berkualitas" jelasnya.