Umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Megawati: Sosok Intelektual

By Redaksi - Wednesday, 18 October 2023
Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo dan Bakal Calon Wakil Presiden, Mahfud MD. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)
Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo dan Bakal Calon Wakil Presiden, Mahfud MD. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan Megawati bersama dengan para ketua umum parpol koalisi pendukung Ganjar, yakni Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

"Hari ini, Rabu 18 oktober 2023, saya dengan mantap diri, saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, ia juga menyebut Mahfud MD merupakan sosok intelektual dan berpengalaman dalam mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 

"Sosok intelektual mumpuni karena pengetahuan di bidang hukum dan sangat cocok serta penuh pengalaman," ujarnya.

Ia mengatakan Mahfud merupakan sosok pengalaman yang lengkap di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Mahfud, lanjutnya, merupakan "pendekar" hukum dan pembela rakyat kecil atau wong cilik. 

"Saya bilang ke beliau, hukum ini jangan semuanya pada bungkam. Ya untuk apa ada aturan kalau semua diam," ucap Megawati.[]