Uang Rampokan Berhamburan, 2 Pemuda Dihakimi Warga

By Redaksi - Monday, 07 December 2020

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Dua orang pemuda nekat yang nekat membongkar jok sepeda motor Umum Tarigan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pematangsiantar, Jalan Malanthon Siregar, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Marihat, babak belur di hakimi warga, Senin (7/12/2020).

Dua pemuda itu, Edi (23) warga Palembang dan Hasim (24), warga Jakarta sebelumnya sudah berhasil mengambil uang sekitar Rp 60 juta dari jok sepeda motor Honda Supra X 125, lalu kabur. Namun korban sempat melihat aksi keduanya dan secara spontan teriak copet.

Pada saat pelaku melarikan diri disertai teriakan korban, seorang warga yang diketahui penjual telor meresponnya, lalu menabrak pelaku sampai terjatuh. Sesuai data yang dikumpulkan, sebagian uang yang dirampok pelaku sempat berhamburan di jalan. Hal ini nyaris memecah perhatian warga karena sebagian fokus kepada pelaku dan sebagian kepada uang. 

Sementara pelaku yang sempat dipukuli warga langsung diamankan sebelum petugas polisi tiba di lokasi. Sejauh ini kedua pelaku sudah diamankan bersama Honda CBR B 4347 TRS warna hitam yang dikendarai pelaku dan keduanya sedang diperiksa dan diminta keterangan. Demikian juga dengan korban telah dimintai keterangan demi melengkapi berkas penahanan atau proses hukum kedepannya.

Sementara korban mengaku bahwa sebelumnya ia mengambil uang dari salah satu bank. Sedangkan pelaku memgaku sudah membuntuti korbannya. Saat berada di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pematangsiantar, kedua pelaku mengaku bahwa aksi yang mereka lakukan dibantu dua orang temannya, namun berhasil kabur.