Terekam CCTV, 1 Malam 4 Rumah Dimasuki Pencuri

By Redaksi - Sunday, 21 March 2021
Para korban mendatangi kantor polisi
Para korban mendatangi kantor polisi

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Aksi seorang pencuri yang menggilir 4 rumah dengan waktu berdekatan terjadi di Jalan Rangkuta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sabtu (20/3/2021).

Para korban dari aksi pencurian itu merupakan pengurus PAC LMPI dan mereka pun secara bersama-sama mendatangi Polsek Siantar Martoba. Mereka memberitahukan identitas pelaku lewat rekaman CCTV kepada polisi dan harapan para korban adalah polisi segera menangkap pencuri tersebut.

Berdasarkan keterangan para korban yang tinggal di Gang Selamat, Gang Swasa dan Gang Tenang di Jalan Rakkuta Sembiring, bahwa pencuri hanya mengambil hand phone mereka walau di dalam rumah ada barang berharga yang lain. Totalnya 7 unit dengan harga ditafsir mencapai Rp 13 juta.

"Berdekatannya ini Gang nya, tapi masih satu Jalan dan satu kelurahan. Kami tahu kehilangan waktu bangun pagi lah, handphone yang semula kami letak di meja ruang tamu sudah hilang," kata seorang korban, Beresman Tampubolon di Polsek Siantar Martoba, Sabtu siang hari.

Ketua PAC LMPI Kecematan Siantar Martoba ini, secara bergantian denga korban lainnya mengaku bahwa pelaku masuk ke dalam rumah mereka setelah terlebih dahulu mencongkel jendela tanpa jerjak. "Kami terlelap tidur semua. Satu malam ini ada 4 kepala rumah tangga jadi korban pencurian," ujar Beresman lagi.

Sesuai rekaman CCTV, pelaku memiliki ciri-ciri antara lain, badan kurus dan tinggi, mengenakan kaos warna hitam celana pendek. Lalu menggunakan topi warna hitam dan memakai tas sandang, serta membawa sebuah senter.

"Sendirian dia beraksi, kami duga pelaku warga kampung juga, karena sudah tau menggambar situasi," kata para korban dengan sangat berharap Kapolsek Siantar Martoba bisa segera menangkap pelaku sehingga tidak menimbulkan keresahan di tempat tinggal mereka.