Simulasi Pencoblosan Paslon Asner-Susanti Digelar Warga

By Redaksi - Wednesday, 11 November 2020

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Calon Walikota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT menggelar simulasi cara mencoblos kertas surat suara dalam pemungutan suara pada 9 Desember 2020. Dalam kegiatan ini Asner sekaligus mengajak warga di kampung Eden, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun menentukan hak pilihnya dan memilih Pasangan Ir Asner Silalahi MT dan dr Susanti Dewayani (PASTI) yang ada di sebelah kiri surat suara.

“Pertama kita datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang. Kemudian saat kita masuk ke bilik suara, kita membuka lembar surat suara secara utuh dan kemudian mencoblos sebelah kiri yang ada gambar Asner Silalahi – Susanti. Jadi begitu caranya ya Bapak Ibu,” ujar Asner Silalahi di hadapan warga Kelurahan Simarimbun saat kegiatan kampanye dan sosialisasi, Senin (9/11/2020).

Dalam pertemuan terbatas itu, beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan keluhannya mengenai saluran irigasi yang perlu perbaikan, kemudian kelangkaan pupuk. “Kami di sini semua Pak Asner adalah petani. Hanya beberapa oranglah yang pegawai. Jadi kami berharap agar kebutuhan untuk pertanian kami diperhatikan,” katanya warga.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Asner menyampaikan kelak ketika duduk sebagai Walikota, akan ikut bersama warga di ladang mencangkul. "Saya akan datang dan Pasti datang ke sini lagi. Dan saya ikut mencangkul. Agar saya bisa melihat seara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat supaya dapat segera diatasi oleh pemerintah,” jelas Asner Silalahi.

Mantan pejabat Kementerian PUPR ini pun menegaskan bahwa ia danbdr Susanti datang untuk melayani masyarakat. Bukan untuk dilayani dan pemerintah harus hadir di tengah masyarakat.

Misalnya dalam pelayanan administrasi kependudukan, maka Pemerinah harus bisa membuat target berapa hari selesai. “Contoh, mengurus KTP harus siap paling lama 2 hari. Kalau tidak selesai, langsung lapor kepada Wali kota,” kata pria lulusan SMAN1 Kota Pematangsiantar ini.

Asner menambahkan, ia dan dokter Susanti telah menyusun berbagai program yang akan dilaksanakan kedepan jika duduk sebagai kepala daerah. Program tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan Siantar sehat, sejahtera dan berkualias agar Kota Siantar Bangkit dan Maju.