Sekitar 15 Tahun Parkir, Mobil Perpustakaan Mendadak Terbakar

By Redaksi - Sunday, 01 November 2020

Pamatangsiantar, Kabarnas.com - Satu unit mobil yang parkir di gudang bengke Rezeki Aguan di Jalan Medan, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba mendadak menimbulkan kepanikan warga sekitar. Sabtu (31/10/2020) mobil yang berada di sebelah Rumah Sakit Horas Insani tersebut tiba-tiba terbakar.

Petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kota Pematangsiantar pun langsung ke lokasi dengan mengerahkan sebanyak 4 unit mobil Damkar. Waktu bersamaan anggota Polres Pematangsiantar juga turun ke lapangan. Api sempat membumbung tinggi sehingga menyita perhatian warga khususnya yang sedang di rumah sakit.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran mobil yang sebelumnya merupakan bus Perpustakaan milik Pemkab Simalungun. Namun dengan cepat api dapat dipadamkan. Dipastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Sementara Hendro selaku penanggungjawab gudang mengatakan, mobil terbakar pukul 15.00 WIB, namun belum diketahui awal kejadian. Ketika ditanyakan apakah karena korsleting kabel pengapian, menurutnya, hal itu tidak mungkin terjadi. "Mobil tidak bisa jalan lagi dan dinamonya juga tidak ada lagi," ucapnya.

Hendro menyampaikan, ia dan beberapa pekerja sempat memadamkan api secara manual dengan air yang ada, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba menjinakkan api. Untungnya tak ada korban jiwa maupun luka luka dalam peristiwa ini. "Mobil perpustakaan itu sudah lama di sini, sudah ada 15 tahun," tutupnya.