Penahan Tebing Labil, 5 Pekerja Proyek Tertimbun Longsor

By Redaksi - Tuesday, 28 September 2021

Karo - Sebanyak 5 orang dinyatakan hilang tertimpah longsor penahan tebing dan saluran pembuangan air yang labil di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Minggu (26/9/2021).

Longsor ini merupakan proyek yang sedang dikerjakan dan para korban merupakan pekerja proyek tersebut. Dalam peristiwa ini, Tim Basarnas Medan langsung turun. Hasilnya, satu orang ditemukan dalam kondisi selamat.

"Nama yang selamat adalah Riswan usia 23 tahun warga Tanah Seribu Binjai. Kondisi patah kaki dan sudah dilarikan ke pengobatan tradisional," kata Humas Basarnas Medan, Sariman, Senin (27/9/2021).

Sementara korban yang ditemukan meninggal dunia, pertama Agus, usia 22 tahun. Kedua, Reza usia 19 tahun. Ketiga, Rian usia 21 tahun. Keempat, Rehan, usia 19 tahun. Sedangkan Rian, usia 21 tahun masih dalam pencarian.

"Saat ini Tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian 1 pekerja yang masih tertimbun longsor," kata Sariman sembari menyampaikan bahwa seluruh korban merupakan warga Tanah Seribu, Binjai.

Kategori