Longsor di Tapsel Telan Korban, 3 Ditemukan Meninggal

News

by Patiar Manurung

Longsor di Tapsel Telan Korban, 3 Ditemukan Meninggal

Tapsel, Kabarnas.com - Longsor hebat terjadi di area proyek PLTA Batang Toru, Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menimbulkan 12 orang dinyatakan tertimbun material tanah. Tiga diantara sudah ditemukan tidak bernyawa.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan, proses pencarian korban yang melibatkan TNI dan Polri serta dari dinas terkait dari Pemkab Tapsel masih berlangsung. Untuk memudahkan pencarian puluhan alat berat telah diturunkan.

Hingga sore ini baru tiga orang ditemukan, yakni satu orang wanita dewasa, satu orang anak perempuan dan seorang anak laki-laki. Ketiga korban yang belum diketahui identitasnya tersebut sudah dibawa ke RSU Daerah Tapanuli Selatan di Sipirok untuk diautopsi.

"Tubuh ketiga korban ditemukan tidak utuh saat ditemukan tadi pagi. Pada pukul 13.10 WIB, tim menemukan potongan tubuh korban yaitu tangan kanan diduga bagian tubuh wanita dewasa. Pada pukul 15.12 WIB, tim berhasil menemukan potongan tubuh korban yaitu kepala jenis kelamin pria diduga merupakan bagian tubuh korban anak laki-laki," katanya, Jumat (30/4/2021).

Toto mengatakan material longsor menimbun satu unit rumah dan menyebabkan 12 warga tertimbun. Sembilan orang merupakan warga sekitar yang terdiri dari dua kepala keluarga dan tiga orang lainnya merupakan karyawan salah satu perusahaan. Salah satu karyawan itu merupakan WNA asal China.