Papua Tengah Terdampak Bencana Kekeringan dan Kelaparan, Kapolri Salurkan 264,7 Ton Beras

By Redaksi - Thursday, 10 August 2023
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyalurkan 264,7 ton beras ke Papua Tengah.(Foto: Istimewa)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyalurkan 264,7 ton beras ke Papua Tengah.(Foto: Istimewa)

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyalurkan 264,7 ton beras dan 1.500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan dan kelaparan di Papua Tengah.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sudah dikirim ke wilayah Papua Tengah. Kemudian, bantuan itu akan langsung diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Jumlah bantuan sosial saat ini sebanyak 264,7 ton beras," kata Sandi kepada wartawan, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Selain itu, lanjutnya, Jenderal Listyo Sigit juga mengirimkan 1.500 paket sembako yang berisi beras 5 Kg, mi instan, susu kental manis, ikan sarden, dan kecap manis.

Kemudian, dikirimkan pula bantuan untuk masyarakat berupa jaket dewasa sebanyak 1.000 pieces (pcs) dan 150 pcs jaket anak.

Untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut, Polri bersinergi dengan seluruh pihak terkait.

"Polri bekerja sama dengan TNI, BNPB dan Pemda Kabupaten Puncak untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, bantuan itu akan dibawa dengan menggunakan pesawat terbang dari Timika menuju lokasi bencana di Agandume sekitar 40 menit dan ke Sinak sekira 1 jam.

"Bantuan yang sampai di Agandume kemudian di distribusikan menuju jalur darat atau jalan kaki ke Lambewi dan Oneri dengan estimasi selama setengah hari," ucap Sandi.[]