Mobil Masuk Jurang di Parapat, 1 Anak Tewas dan 7 Luka-luka

By Redaksi - Thursday, 27 April 2023

Simalungun - Satu unit mobil minibus merk Toyota Avanza warna hitam, yang ditumpangi 8 orang masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Parapat, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/4/2023) sekitar pukul 8.30 WIB.

Kecelakaan tunggal ini menimbulkan korban, satu orang anak tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit Parapat dan 7 orang luka-luka. Korban yang meninggal dunia itu diduga sempat lepas dari pangkuan orang tuanya.

Seluruh penumpang mobil tersebut merupakan satu keluarga yang tinggal di Lingkungan II Namu Durian, Desa Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat.

Ada pun inisial di dalam mobil, AS (5) korban meninggal dunia, AG (49) sopir dan RH (30) boru Sembiring merupakan orang tua AS. RS (29) boru Sembiring, LD k59) boru Bangun, EL (22) boru Sembiring, EL (28) boru Ginting serta seorang bayi berusia 1,5 tahun.

Peristiwa naas ini telah ditangani Polres Simalungun. Mobil berplat BK 1367 RI itu telah berhasil dievakuasi. Kondisinya rusak berat. Sementara penyebab kecelakaan tersebut dalam penyelidikan polisi.

Melihat kondisi jalan yang sempit di atas jurang, AKBP Ronald mengimbau kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati bila melalui akses jalan menuju objek Parapat Danau Toba yang dari arah Kabupaten Toba menuju Pematangsiantar ataupun sebaliknya.

“Guna penyidikan lebih lanjut, barang bukti berupa 1 unit minibus korban telah diamankan, dan pihaknya telah melakukan olah TKP serta memintai keterangan saksi-saksi" ungkap Kapolres Simalungun.