Kecelakaan Maut di Tebingtinggi, 9 Orang Meninggal

News

by Patiar Manurung 7357 views

Kecelakaan Maut di Tebingtinggi, 9 Orang Meninggal

Tebingtinggi, Kabarnas.com - Kecelakaan antara Bus Intra dengan mobil Toyota Avanza terjadi di Jalisum Siantar-Tebingtinggi, tepatnya di Pabatu, Minggu (21/2/21) sekitar pukul 21.30 WIB. Kecelakaan ini menimbulkan benturan yang cukup keras.

Menurut sejumlah warga, kecelakaan maut ini membuat minibus Avanza BK 1697 QV hancur karena sebagian body mobil masuk kolong. Informasinya, ada sekitar 9 orang meninggal dunia dan umumnya penumpang dari mobil Avanza. Satu diantaranya anak-anak. 

Pascakejadian, korban dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara. Untuk proses evakuasi para tubuh korban yang terjepit di antara body mobil, warga turut membantu polisi. Namun untuk jumlah korban secara keseluruhan, baik meninggal atau luka-luka belum dapat dipastikan.

"Sebanyak 8 orang diangkat (dari lokasi kecelakaan) diperkirakan semua meninggal," Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi Iptu Bambang Irawan sembari menambahkan bahwa proses pendataan nama-nama korban masih dilakukan.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Tatareda turut membenarkan kecelakaan tersebut. " Untuk identitas segera menyusul," katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Adapun kronologi kejadian tersebut berawal dari pengemudi mobil Toyota Avanza yang melaju ke arah Kota Medan diduga memaksa untuk mendahului kendaraan di depannya tanpa pertimbangan matang. Sementara pada waktu bersamaan datang bus Intra dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.