Bus Pengangkut 16 ASN Jatuh ke Jurang, 2 Orang Meninggal

News

by Patiar Manurung 8594 views

Bus Pengangkut 16 ASN Jatuh ke Jurang, 2 Orang Meninggal

Madina, Kabarnas.com - Bus yang mengangkut sebanyak 16 orang pejabat ASN Pemkab Agam, Provinsi Sumatera Barat, terjun ke sungai yang ada di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Senin (8/2/2021).

Kecelakaan bus bernomor polisi BA 7015 AO tersebut menyebabkan 2 orang meninggal dunia. Sementara penumpang yang lain luka-luka. Diantaranya tak sedikit mengalami luka parah. Hal ini dibenarkan Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi kepada wartawan.

Kecelakaan itu sudah ditangani dan berdasarkan penyelidikan serta dari keterangan saksi-saksi, bus pariwisata datang dari Panyabungan menuju arah Kotanopan, Mandailing Natal. Sewaktu melintas di jembatan, tiba-tiba datang truk dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Madian, AKP Septian menambahkan bahwa bus pariwisata yang dikemudikan L (44) itu terjun bebas ke bawah jembatan setelah sempat membanting stir untuk mengelak truk yang datang dari arah berlawanan.

Sebelum mobil terhempas di bawah jembatan dengan posisinya terbalik, sempat terguling. "Benar, bus mengangkut rombongan ASN dari Pemkab Agam, Sumatera Barat," kata Septian. Septian mengatakan, sopir mengalami luka patah pada kaki. Kemudian, 16 penumpang lainnya mengalami luka berat serta ringan," jelasnya.

Ada pun 2 di antara penumpang bus meninggal dunia atas nama Fauzan Helmi Hutasuhut, ASN di Puskesmas Kotanopan, dan atas nama David, sopir cadangan di RSUD Panyabungan.