Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono Masuk Radar Bacawapres Ganjar Pranowo

By Redaksi - Thursday, 08 June 2023
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)

Jakarta - Pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono masuk radar sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni 2023.

"Bahkan muncul juga nama Pak Basuki, Menteri PUPR," kata Hasto seperti dikutip pada Kamis, 8 Juni 2023.

Hasto bilang, munculnya nama Menteri Basuki karena adanya kemajuan pembangunan di beberapa daerah seperti Aceh, Papua, Sumatra, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Ada yang diusulkan Pak Basuki, yang dikatakan Pak Jokowi sebagai bapak infrastruktur," ujarnya.

Kendati demikian, Hasto menyebut perihal Bacawapres pendamping Ganjar Pranowo tidak menjadi pembahasan dalam Rakernas III PDIP.

Menyoal pemilihan Cawapres pendamping Ganjar Pranowo, lanjutnya, sudah ada tim khusus yang akan dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Lebih lanjut, nantinya Megawati terlebih dahulu berkomunikasi dengan para pimpinan parpol pendukung Ganjar, terlebih dengan Presiden Jokowi.

"Nah, terkait dengan Cawapres itu nanti ada tim khusus, dipimpin oleh langsung ibu ketua umum. Di situ ada Mas Prananda, ada Mbak Puan," ucap Hasto Kristiyanto.[]