Meninggal Akibat Covid-19, Terpaksa Dimakamkan Polisi dan TNI

By Redaksi - Saturday, 09 January 2021

Simalungun, Kabarnas.com - Rosmauli Ambarita yang meninggal karena terinfeksi positif Covid-19 terpaksa dimakamkan personil dari Polsek Sidamanik Aipda Tosa Tarigan yang dibantu prajurit Koramil 17/Sidamanik karena warga enggan menguburkan yang disebabkan rasa kuatir, Jumat (8/1/2021).

Proses pemakaman perempuan berusia 64 tahun ini dipimpin Kapolsek AKP E Nababan. Ia pun memberikan apresiasi kepada anggotanya itu karena kesiapan hatinya melakukan pemakaman yang dilaksanakan di Nagori Pematangsidamanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun itu.

Tindakan Aipda Tosa Tarigan bersama TNI sebuah pertimbangan demi kepentingan dan keselamatan masyarakat, apalagi masyarakat tidak siap untuk mengebumikan. Mereka yang mengebumikan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Terkait status kematian warga ini dibenarkan Humas Satgas Covid-19 Akmal Siregar. Hasil swab tes mandiri diketahui dari Laboratorium Klinik Prodia, Kamis (7/1/2021) atau beberapa jam setelah meninggal dunia.

"Iya dia ini swab tes mandiri, dan kemudian pulang. Selanjutnya meninggal di rumah. Pastinya kita akan melakukan tracing ke pihak keluarga," jelasnya.

Kategori