Lulus CPNS Siantar 2019 Diumumkan

By Redaksi - Saturday, 31 October 2020

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Lewat website resmi  http://bit.ly/pengumumanfinalc Pemerintah Kota Pematangsiantar mengumumkan nama-nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 yang lulus. Pengumuman ini merupakan akhir dari seluruh proses tahapan yang telah dilakukan dari tahun 2019 hingga 2020.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Plt BKD) Pematangsiantar Heryanto Siddik menyampaikan hasil seleksi akan diunggah ke situs resmi Pemko Pematangsiantar dan peserta yang dinyatakan lulus diwajibkan mengunggah berkas pada aplikasi SSCN pada tanggal 6-15 November 2020. "Kita sudah berkoordinasi dengan humas dan hard copy sudah ditandatangani oleh Pak Wali Kota Hefriansyah," ucapnya, Jumat (30/10/2020).

Dalam pengumuman ini tertera nilai hasil dari tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan tertera peringkat dan formasi kelulusan. "Kalau kebutuhan formasinya hanya 1 berarti yang peringkat 1, dan kalau kebutuhan formasinya lebih dari 1 maka sesuai jumlah kebutuhan formasinya. Misalnya, ada formasi yang membutuhkan 3 orang, maka yang lulus adalah rangking 1-3-nya," jelas Heryanto.

Pada kesempatan ini, Siddik juga menyampaikan bahwa masih ada masa sanggah selama tiga hari, yakni tanggal 1-3 November 2020. "Sanggahan bisa diajukan ke Panselnas dan Panselda dengan menyertakan bukti yang disanggah," tutupnya.