Lewat Aklamasi, Ilhamsyah Sinaga Pimpin DPC Demokrat Siantar

By Redaksi - Friday, 03 June 2022

Pematangsiantar - Pucuk kepemimpinan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pematangsiantar secara resmi berganti setelah Muscab digelar di Kota Medan pada tanggal 30 dan 31 Mei 2022.

Mantan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus yang sebelumnya sebagai ketua partai digantikan oleh Ilhamsyah Sinaga.  Sementara Sekretaris DPC Demokrat Kota Pematangsiantar dipercayakan kepada Sakti Sihombing dan Bendahara, Elisabet Simangunsong.

Hasil pemilihan kepengurusan itu berlangsung secara aklamasi. "Partai kita baru mengadakan Muscab. Dari 18 daerah ada 14 yang mengikuti Muscab dan semua terpilih secara aklamasi," kata Ilhamsyah Sinaga, Kamis (2/6/2022) di Kantor DPC Demokrat Kota Pematangsiantar, Jalan Ahmad Yani.

Setelah mendapatkan amanah tersebut dari semua PAC Demokrat Kota Pematangsiantar, Ilhamsyah Sinaga berjanji akan membentuk tim penyusunan jajaran kepengurusan di tingkat DPC hingga PAC dengan harapan pengurus yang ditetapkan adalah orang-orang yang siap bekerja merebut kembali kejayaan partai binaan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa dengan nama Ilham itu mengaku tidak menutup kemungkinan jumlah pengurus akan berkurang dari 139 orang. Semua itu tergantung dinamika politik. Namun yang menjadi dasar utama adalah pengurus harus orang yang militan.

"Langkah pasca Muscab, kita akan konsolidasi kepada pengurus dan akan membentuk tim kecil untuk merekrut para pengurus yang satu visi dan misi dengan kita. Kita tidak mau di kepemimpinan kami ini merekrut hanya nama, lebih baik sedikit tetapi dapat eksis,' ujarnya.

Dalam hal kepengurusan, anggota Komisi I DPRD Kota Pematangsiantar ini mengatakan bahwa dirinya harus belajar dari sistem kepengurusan masa lalu. Kemudian, pola terkini dikolaborasikan dengan gaya anak-anak mudah atau milenial. Harapannya bisa meraih kemenangan yang memuaskan pada saat Pileg, Pilres dan Pilkada.

"Target kita tentu menjadi pemenang sebagai kita ketahui sebelumnya Demokrat merupakan partai pemenang. Kita tidak mau lagi dari 6 kursi DPRD menjadi 3 orang," ucapnya dengan menekankan bahwa penyusunan kepengurusan itu harus dilakukan segera mungkin karena ini berkaitan dengan verifikasi partai.

Pada kesempatan itu, Ilham berjanji akan membangun komunikasi kepada tokoh politik untuk mau bergabung dengan partai Demokrat. 

"Kami juga akan berkomunikasi dengan para toko politik yang mungkin tidak lagi menjadi pengurus di partai lain," terangnya dengan pesan tambahan "untuk apa banyak jumlah pengurus tetapi tidak maksimal".


Kategori