Bangun Hubungan Emosional, Demokrat Komitmen Dukung Sondi

By Redaksi - Wednesday, 24 March 2021
Sondi mendaftar ke partai Demokrat
Sondi mendaftar ke partai Demokrat

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Anak sulung Calon Wali Kota terpilih Pematangsiantar, almarhum Asner Silalahi, yaitu Sondi Silalahi ST terus melakukan lobi politik kepada partai yang memiliki anggota DPRD di kota ini. Kali ini ke DPC Partai Demokrat.

Dihadapan Ilhamsyah Sinaga selaku sekretaris DPC Demokrat Pematangsiantar dan para pengurus lainnya, Sondi didampingi istrinya Karina Sigian dan ibunya, menyampaikan maksud kedatangannya ke partai Demokrat yang beralamat di Jalan Ahmad Yani.

"Tujuan saya datang ke sini adalah untuk menyampaikan niat saya, menerus perjuangan ayah saya yang belum selesai. Perjuangan yang telah dimulai beliau untuk membangun Kota Siantar sebagaimana yang disampaikan beliau masa hidupnya," katanya, Rabu (24/3/2021).

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, Sondi terlebih dahulu bercerita soal perjuangan almarhum Asner Silalahi, mulai dari pendaftaran ke partai Demokrat hingga bisa memenangkan pemungutan suara 9 Desember 2020 yang lalu.

Sondi berharap juga bahwa apa yang dulu dilakukan pengurus dan kader Demokrat kepada ayahnya bisa dirasakannya untuk melanjutkan mimpi almarhum. "Jadi, saya dengan kerendahan hati memohon dukungan dan arahan dari partai Demokrat seperti dahulu Demokrat mendukung ayah saya," jelasnya dengan menambahkan niatnya membangun kota Siantar.

"Saya tahu pertama kali memberi kepercayaan kepada ayahnya saya adalah partai Demokrat. Jadi saya memohon kepercayaan bapak sekalian kepada saya untuk bisa membangun Kota Siantar membantu ibu Susanti mempercepat perubahan dengan 4.0," terangnya.

Adapun maksud 4.0 adalah pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi atau membangun Siantar dengan pola pemerintahan berbasih strategi teknologi canggih.

Sementara Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi (BPOK) partai, Rudolf Hutabarat mengatakan, sebagai partai pengusung, Demokrat adalah partai terbuka dan berkewajiban untuk menerima Sondi Silalahi sebagai penerus perjuangan almarhum Asner Siantar. Tentunya menjadi mitra strategis

"Melalui Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi Partai sangat berterimakasih, bahwa perjuangan almarhum Asner Silalahi bisa diteruskan adik saya Sondi. Oleh sebab itu, kami pastikan bahwa niat baik (Sondi) bagaikan perjuangan yang harus kami lakukan," ucapnya.

"Semoga komitmen yang dibangun, kami pengurus di sini tetap harus memberikan dukungan sepenuhnya. Apa yang sudah kita bangun, sudah kita komitmenkan selama ini bisa dilanjutkan dengan komitmen politik, sikologis dan emosional. Kami akan membawa berkas ini dan kami akan rapat sesuai dengan ketentuan partai," tutupnya.