Lahirkan Kader Militan, GP Ansor Sitalasari Gelar Diklatsar Banser

By Redaksi - Monday, 26 October 2020

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser. Kegiatan ini berlangsung di UPT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Jumat - Minggu, 23- 25 Oktober 2020.

Ketua PAC GP Ansor Siantar Sitalasari, Reinaldi Pratama Purba menyampaikan bahwa Diklatsar Banser diikuti 33 peserta yang berasal dari beberapa kelurahan. "Kita sudah koordinasi dengan Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumut dan Polres Pematangsiantar. Untuk kegiatan Diklatsar Banser ini, Kapolres mengimbau peserta dibatasi 30 sampai 40 peserta saja dan wajib menerapkan disiplin Protokol Kesehatan" tandas Reinaldi.

Pembukaan Diklatsar Baner dihadiri oleh PCNU Kota Pematangsiantar beserta Badan Otonomnya, perwakilan Pemko Pematangsiantar, perwakilan Polres Pematangsiantar, PP GP Ansor Hadir Sahabat H Ahmad Jabidi Ritonga juga PW GP Ansor Sumatera Utara dan Dr. Ficki Padli Pardede, Arjuna, Rajukli Prawira dan Roy Hasibuan.

Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, Ridwan Akbar Pulungan memberikan apresiasi kepada PAC Siantar Sitalasari, walau dalam masa pandemi Covid-19 masih bisa melaksanakan kegiatan, terkhusus kepada panitia pelaksana yang diketuai oleh Andira Pradana.

"Terimakasih kepada Sahabat-sahaat GP Ansor dan Banser atas pelaksanaan Diklatsar Banser. Semoga dapat melahirkan kader-kader yang handal kader yang militan dan totalitas dalam berkhidmat di Ansor Banser Kota Pematangsiantar," ucap Akbar.