Kurang Hati-hati, Mobil Dikemudikan Polisi Masuk Jurang

News

by Patiar Manurung 579 views

Kurang Hati-hati, Mobil Dikemudikan Polisi Masuk Jurang

Simalungun, Kabarnas.com - Akibat kurang berhati-hati, mobil minibus Daihatsu Xenia dengan nomor BK-1611-WA, yang dikendarai seorang polisi jatuh sekitar 20 meter ke dalam jurang yang ada di Jalan Lintas Provinsi Sumatera (Jalisum) Km 30-31, tepatnya di Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 4.30 WIB.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, bahkan pengemudi Briptu Egidium Braun Silitonga (27). Kondisi mobil pun tidak terlalu parah, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta. Hal ini dibenarkan Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu J Sinaga. "Pengemudi kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya di jalan yang menikung," katanya.

Ia mengatakan, mobil berwarna putih tersebut sudah dievakuasi dengan menggunakan derek. Dan hasil pemeriksaan, mobil yang dikemudikan aparat yang bertugas di Polres Samosir tersebut layak jalan. Menurutnya, peristiwa ini murni kecelakaan tunggal.

"Sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, mobil minibus Daihatsu Xenia melaju dari arah Pematangsiantar menuju Parapat. Setibanya di tempat kejadian jalan menikung dan rusak sehingga pengemudi mobil hilang kendali. Kemudian selip ke sebelah kanan jurusannya dan masuk ke dalam jurang sebelah kanan sekitar 20 meter," ucapnya.