KPw BI Siantar Bagikan Daging Hewan Qurban ke Panti Asuhan dan Warga

By Redaksi - Monday, 11 July 2022
Foto
Foto

Pematangsiantar - Momen Idul Adha 1443 H menjadi perayaan yang sangat berarti bagi pimpinan dan seluruh pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI). 

Lewat kebersamaan mereka membagikan daging hewan qurban kepada warga yang tinggal di panti asuhan dan masyarakat yang tinggal di sekitar gedung BI, Jalan Adam Malik.

Kegiatan sosial ini sudah rutin dilaksanakan. Untuk tahun 2022 ini jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak 7 ekor terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Kepala KPw BI Pematangsiantar, Teuku Munandar melalui humas dan panitia qurban, Ikhwan menjelaskan, Panti Asuhan (PA) yang mereka undang antara lain PA  Islamic Center, Aisyiyah Putri di jalan Perak Kelurahan Baru dan Aisyiyah Putra di jalan Sumbawa serta PA Daarut Tauhid di Jalan Aru Kelurahan Bantan.

"Kita juga memberikan kepada masyarakat sekitar yang sudah kami data dan memang belum mendapatkan qurban dari manapun. Seperti petugas kebersihan/penyapu jalan di sekitar KPw Bank Indonesia Pematangsiantar," jelasnya.

Qurban bagi umat Islam adalah ungkapan rasa syukur kepada Allah atas nikmat dan limpahan rezeki dengan cara berbagi makanan berharga kepada sesama. Sesuai yang dikatakan Allah dalam Surat Al-Kautsar ayat 1-2.

"Sesungguhnya kami Telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikan lah shalat Karena Tuhanmu dan berqurban lah."

Sehingga tujuan ibadah qurban bagi umat Islam adalah semata-mata mencari ridlo Allah SWT. Ibadah qurban dimaksudkan untuk memperkuat dan mempertebal ketaqwaan kepada Allah.

"Semoga dengan berbagi Qurban di hari Raya Idul Adha, kita semakin diberi kesehatan, ditambahkan rezeki dan yang paling penting apa yang kita beri bermanfaat bagi yang menerima serta menjadi amal ibadah buat kita, yang semata mata hanya mengharap ridho Allah SWT," katanya.

Kategori