Terdampak Covid-19, Kepala BI Siantar Bantu Wartawan

By Redaksi - Thursday, 14 October 2021

Pematangsiantar - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI), Teuku Munandar memberikan bantuan berupa paket sembako kepada puluhan wartawan yang tergabung dalam Wartawan Ekonomi Siantar dan Simalungun.

Kepala KPw BI mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak besar, baik skala global maupun nasional. Contohnya, tingkat pengangguran meningkat. Di mana dalam catatan yang diperoleh BI, mencapai 10 juta orang.

Kemudian, pendapatan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menurun drastis. Hal serupa diyakini turut dialami pengusaha media cetak maupun elektronik dan terdampak kepada wartawan yang dipekerjakan.

"Mungkin apa yang kita berikan tidak terlalu besar tetapi paling tidak bisa mengurangi beban hidup," kata Muandar di gedung Bank Indonesia Lantai IV, Jalan Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (13/10/2021).

Munandar juga mengajak wartawan agar tetap optimis terhadap pertumbuhan ekonomi, apalagi belakangan ini jumlah pasien terpapar Covid-19 menurun drastis, demikian juga dengan angka kematian.

Kabar baik ini, menurut Munandar, telah meningkatkan geliat ekspor dan produktifitas usaha skala nasional, sekaligus memperkuat daya jual beli di tengah masyarakat. Seperti harga tembaga naik sekitar 48,8 persen, batubara 85 persen. Kenaikan ini seiring musim dingin di sejumlah negara.

Kategori