KPw BI Siantar dan Pemkab Batubara Perkuat Sinergi Peningkatan Perekonomian Daerah

By Redaksi - Wednesday, 09 June 2021
Foto
Foto

Pematangsiantar, Kabarnas. com - Sinergi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar dengan Kabupaten Batubara dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batubara terus dilakukan.

Sinergisitas tersebut dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepakatan antara KPw BI Pematangsiantar dan Pemerintah Kabupaten Batubara, Senin (7/6/2021) di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara. Acara dihadiri oleh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara.

Dalam sambutannya Bupati Batubara, Ir Zahir menyampaikan penandatanganan nota kesepahaman antara KPw BI Pematangsiantar dengan Pemkab Batubara merupakan bukti nyata dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Batubara dalam pembangunan dan penguatan ekonomi Kabupaten Batubara khususnya dalam pengendalian inflasi dan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah melalui optimalisasi kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Batubara dan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Batubara.

Pembentukan TP2DD Kabupaten Batubara merupakan tindaklanjut diterbitkannya Perpres No. 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah. Percepatan dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) di Kabupaten Batubabara diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan transparansi dan kesehatan fiskal serta mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital di Kabupaten Batubara.

Pada pertemuan dimaksud juga dilaksanakan pelantikan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kabupaten Batubara oleh Bupati Batubara.

Edhi Rahmanto Hidayat, KPw BI Pematangsiantar, mengapresiasi Pemkab Batubara yang aktif dalam mendukung berbagai program pengendalian inflasi dan upaya percepatan dan perluasan elektronifikasi transaksi daerah, diantaranya dengan melaporkan hasil program TPIP, pengisian data neraca pangan di website neraca akses pangan nasional dan berbagai kegiatan strategis dan inovatif lainnya.