Kepala KPw BI Siantar Dukung SMSI Gelar HPN di Kawasan Danau Toba

By Redaksi - Wednesday, 01 February 2023

Pematangsiantar - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Pematang Siantar, Teuku Munandar mendukung penuh semarak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang akan dilaksanakan SMSI.

Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar Teuku Munandar saat menerima pengurus SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) di 

Ketika menerima audiensi pengurus SMSI Sianturi-Simalungun, Teuku Munandar mengaku bangga karena HPN di Kawasan Danau Toba turut mempromosikan kearifan lokal yang ada di Pematangsiantar.

Kota Siantar yang menjadi salah satu daerah rute perjalanan rombongan peserta yang merayakan HPN, tentu ini ajang mempromosikan dan menunjukkan bahwa  masyarakat yang di kota ini erat dengan toleransi. Kota yang hidup dengan rukun dan damai meski dihuni oleh banyak etnis dan ragam budaya.


"Meski Siantar hanya menjadi persinggahan dalam acara rangkaian HPN yang dipusatkan di Sumut mulai tanggal 6-12 Pebruari 2023, kita berkesempatan memperkenalkan kepada tamu kita yang datang dari berbagai daerah untuk memperlihatkan keharmonisan dan ragam budaya yang ada di kota kita," ungkapnya.

Dengan keramahantamahan, kekayaan budaya dan kuliner yang dimiliki Siantar diharapkan mampu mendongkrak perekonomian melalui sektor wisata, budaya dan UMKM, kata Munandar.

Sebelumnya, Ketua SMSI Kota Siantar Rivay Bakkara didampingi sekretarisnya Dosma Ria Saragih dan unsur pengurus lainnya menjelaskan jika dalam rangkaian kegiatan HPN, kota Siantar akan disinggahi setidaknya oleh 250 tamu yang terdiri dari pimpinan media dari berbagai daerah.

SMSI sebagai panitia lokal ataupun tuan rumah di Siantar sangat mengharapkan dukungan baik moril dan materil kepada seluruh mitra untuk mensukseskan kegiatan dimaksud.

Dijadwalkan, sebagai persinggahan dalam rangka HPN di Siantar akan dipusatkan di Lapangan Pariwisata jalan Merdeka. Rombongan tamu akan diajak tour naik becak Siantar melihat Vihara Avalokitesvara dan juga Pohon terang yang ada di Jalan Gereja Siantar.

Selanjutnya para tamu akan disajikan dengan makanan khas Siantar seperti Roti Ganda dan Kopi Kok Tong.

Dalam kesempatan itu, Pengurus SMSI juga mengucapkan terima kasih atas dukungan, partisipasi dan bantuan yang diberikan KPw BI Pematang Siantar untuk mensukseskan rangkaian kegiatan HPN di Siantar.

"Terima kasih atas dukungan dan partisipasi baik moril dan materil dari Bank Indonesia yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan HPN di Siantar," kata Bakkara.

Kategori