Keluarga Lilis dan PP Siantar Barat Gelar Lomba HUT RI ke 77, Ratusan Warga Bahagia

By Redaksi - Thursday, 18 August 2022

Pematangsiantar - Keluarga besar Lilis Suryani Daulay dan PAC PP Siantar Barat yang diketuai anaknya, Andika Prayogi Sinaga menggelar beragam lomba dan menyediakan hadiah undian dalam perayaan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Pada hari kemerdekaan ini juga puluhan warga mendapat bantuan berupa beras.

Acara ini berjalan cukup meriah dan mendapat perhatian dari lebih 500 warga, baik warga sekitar, warga yang sedang melintas dan tidak sedikit ada warga khusus datang ke lokasi hanya untuk menyaksikan beragam kegiatan yang telah disusun sebelumnya. Terlihat semua bahagia menyaksikan perlombaan.

Kegiatan 17 Agustus 2022 ini diawali dengan pawai keluarga besar PAC PP Kecamatan Siantar Barat, yang langsung dihadiri Ketua Umum PP Kota Pematangsiantar, Ronal Tampubolon. Dilanjutkan panjat pinang, lomba lari goni dan lainnya. Keluarga dibantu panitia memberikan kesempatan kepada kaum wanita dan kepada anak berusia antara 8 sampai 10 tahun untuk panjat pinang.

Tawa dan suara histeris lepas saling bersautan dari semua peserta lomba khususnya pada saat panjat pinang. Kebahagiaan begitu tidak terbendung walau tubuh para kaum wanita dan anak-anak itu dipenuhi minyak oli.

Antusias dari kaum pria pun tak kalah. Semangat mereka semakin bertambah apalagi melihat ragam hadiah yang tergantung di pohon pinang setinggi sekitar 8 sampai 10 meter tersebut. Contohnya, tiap pinang tersedia sepeda lipat dengan harga lebih dari Rp 1 juta, kompor gas dan lainnya.

Diperkirakan jumlah total hadiah untuk satu pohon pinang mencapai Rp 5 juta. Adapun jumlah pohon pinang yang disediakan sebanyak 4 tiang buat dewasa dan satu buat anak-anak. "Untuk hadiah panjat pinang anak-anak, hadiahnya Rp 2.5 juta. Sedangkan lari goni hadiahnya Rp 500 ribu" kata Andika Prayogi Sinaga.

"Kita juga akan membagikan beras kepada warga dan beras itu merupakan hasil pemberian dari PT Bonar Perkasa, Bapak Wilson. Semoga kegiatan 2 ini dapat tetap berlanjut di tahun berikutnya untuk memeriahkan setiap momen hari kemerdekaan.

Pada kesempatan ini, politisi partai Hanura sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kota Pematangsiantar tersebut tak lupa mengajak masyarakat khususnya anak-anak muda untuk membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah. Tentunya itu dimanfaatkan sebagai jalan untuk berperan membangun kota ini.

"Buat seluruh pemuda yang ada di Kota Pematangsiantar, harapan kita agar aktif membangun komunikasi yang baik kepada pemerintahan. Baru, mari membuat aktifitas yang bisa menyentuh masyarakat. Saat ini kehadiran pemuda saat dibutuhkan untuk membangun komunikasi guna mempererat kebersamaan dan meningkatkan kesatuan bangsa dan negara kita," ujarnya.

Atas keberhasilan kegiatan yang menghibur masyarakat itu, Andika Prayogi Sinaga tak lupa bersyukur kepada Allah sekaligus berterimakasih kepada ibunya yang begitu semangat memberikan support pada berbagai kegiatan yang diselenggarakan PAC PP Kecamatan Siantar Barat.

"Saya pribadi sangat berterimakasih kepada donatur tunggal di acara ini, yaitu Ibu kandung saya, Ibu Lilis Suryani Daulay. Selaku pembina sekaligus penasehat PAC PP Siantar Barat selalu memberi suportnya yang begitu besar. Doa kami, ibu tetap sehat dan bertambah - tambah rezekinya," ucapnya.