Kebakaran di Jalan Patuan Anggi, Warga Heboh

By Redaksi - Wednesday, 02 December 2020

Pamatangsiantar, Kabarnas.com - Satu unit bangunan terbakar di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Warga sendiri mengetahui adanya kebakaran ini setelah asap tebal keluar dari dalam bangunan.

Bangunan tersebut belakangan ditempati Yudi (40), yang dimanfaatkan sebagai bengkel dan tambal ban. Informasi yang dihimpun, bangunan yang terbakar itu bersebelahan dengan bangunan milik bermarga Sialoho atau istrinya boru Saragih.

Warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum kemudian mobil pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar tiba di lokasi. Untuk mencegah api merambat, bangunan yang bersebelahan dengan bengkel mengalami kerusakan.

Saat ini api sudah bisa dipadamkan walau sempat membuat petugas kebakaran nyaris terhalang bekerja maksimal dengan padatnya warga dan pengendara di jalan menuju titik api.

Sejauh ini tidak ada korban jiwa, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Namun peristiwa ini sempat membuat warga sekitar heboh. Bahkan pemilik bangunan yang bersebelahan dengan bengkel berusaha mengakat barang-barang dari dalam rumah.

Kepala Bidang Damkar Pematangsiantar, Josua Haloho mengatakan bahwa bangunan yang terbakar adalah bengkel dan di sana banyak tumpukan ban bekas. "Hanya satu yang kebakaran," jelasnya dengan menambahkan bahwa bangunan tersebut hanya tempat usaha, bukan tempat tinggal.