Jelang Natal, Intensitas Kenderaan Meningkat di Siantar

By Redaksi - Thursday, 24 December 2020

Pamatangsiantar, Kabarnas.com - Dua hati jelang Natal 2020, intensitas lalulintas mengalami peningkatan yang cukup siknifikan sehingga inti kota dan jalur lintas mulai terlihat padat. Hal ini diutarakan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar Muhammad Hasan, Rabu (23/12/2020).

Ia menjelaskan kepadatan lalulintas karena kenderaan dari luar kota. Khusus di Simpang Dua, tak jarang simpul pertemuan dan pintu keluar masuk dari dua menimbulkan macet dan ini menyita perhatian petugas di lapangan.

"Jalan Medan dan Jalan Parapat titik konsentrasi kita. Namun untuk kondisi di jalan Parapat lebih meningkat sampai 30 persen dari hari-hari biasanya dan akan lebih meningkat lagi itu besok, pas jelang natalan," ujar Kasat.

Guna mencegah macet, Polres Pematangsiantar sudah melakukan rekayasa lalulintas. "Untuk pengamanan ini kita dibantu Dishub, anak Pramuka dan Ormas," katanya dengan menekankan tugas yang diutamakan adalah pelayanan kemanusiaaan.

Lebih lanjut AKP Muhhamad Hasan mengharapkan kepada masyarakat untuk menggunakan masa libur Natal dan tahun baru dengan melakukan hal yang bermanfaat. Adapun rayakan natal sambil bepergian, diharap bagi yang ada keperluan penting saja. Namun tetap harus melengkapi protokol kesheatan (Prokes).

"Kami himbau terutama untuk tidak berpergian saat libur Nataru. Lebih baik di rumah saja dan lakukan kegiatan bermanfaat, seperti berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh dan ingat selalu patuhi 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak," tutupnya mengakhiri.