Jalan Lintas Amblas Tuai Perhatian, Polisi Turun Tangan

By Redaksi - Thursday, 04 November 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Simalungun - Jalan Lintas Sumatera, Raya – Tanah Karo yang ada Desa Embong, Kecamatan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun menjadi perhatian masyarakat khususnya yang melintas di sana. Jalan tersebut sudah pernah menelan korban, satu unit mobil masuk ke jurang.

Jalan amblas ini kini sudah ditangani dengan menurunkan alat berat setelah pihak Polres Simalungun berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Nasional . Untuk memperlancar pengerjaan, Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang bersama jajarannya melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

“Pengerjaan dilaksanakan Selasa (11/2021), sekira pukul 16.00 Wib, kemudian tempat terjadinya jalan longsor atau amblas di Jalan Lintas Sumatera Pematangsiantar, Raya-Tanah Karo Desa Embong Kecamatan Panei Tongah Kabupaten Simalungun,” terangnya, Kamis (4/11/2021).

Personil Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan pengalihan arus lalu lintas untuk kendaraan roda 4 yang dialihkan dari Simpang Marjandi menuju Embong dan sebaliknya untuk kendaraan roda 6 ke atas di alihkan menuju Pematangsiantar Sidamanik, Purba dan Tanah Karo.

“Terciptanya situasi Kamseltibcarlantas dan tidak terjadinya kemacetan di lokasi amblasnya Jalan di Desa Embong Marjandi Jalan Lintas Sumatera Pematangsiantar Tanah Karo Kecamatan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun,” ucap Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F Aritonang. (Ary)

Kategori