Golkar-PKB-PAN Deklarasi Dukungan ke Prabowo Subianto sebagai Capres Pilpres 2024

By Redaksi - Monday, 14 August 2023
Ketua Umum Partai Golkar, PAN, PKB dan Gerindra berkoalisi dukung Prabowo Subianto sebagai capres Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu, 13Agustus 2023. (Foto:Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar, PAN, PKB dan Gerindra berkoalisi dukung Prabowo Subianto sebagai capres Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu, 13Agustus 2023. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden 2024, Prabowo Subianto kembali mendapatkan dukungan dari partai parlemen, yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Golkar dan PAN bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mendukung Prabowo Subianto pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.  Sementara, partai yang sebelumnya telah bergabung di KKIR adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Tanda tangan kerja sama politik serta deklarasi capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu, 13 Agustus 2023.

Hadir dalam deklarasi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Pada pidato politiknya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hararto mengungkapkan alasan partainya mendukung Prabowo.

Ia menjelaskan karena Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar sehingga searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut KKIR merupakan koalisi yang mampu melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pemerintahan saat ini.

"Menuntaskan perjuangan Pak Prabowo karena harus melanjutkan apa yang sudah dicapai Presiden saat ini, kami punya peluang emas," ujar Zulhas.

Muhaimin Iskandar yang mendapatkan kesempatan ketiga menyampaikan pidatonya mengatakan bahwa PKB bersama Golkar, PAN, dan Gerindra ingin menuntaskan pekerjaan membangun Indonesia.

"Mudah-mudahan kami bersama PKB, Golkar, dan PAN bisa menuntaskan pekerjaan," ucap Muhaimin.

Hadir dalam deklarasi tersebut para pengurus masing-masing partai politik, seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Sigit Sugiarto, mantan Menaker Hanif Dakhiri, Menpora Dito Ariotedjo, dan lainnya.[]