Diprediksi Agustus 2021 Covid-19 Memuncak di Siantar

By Redaksi - Thursday, 29 July 2021

Pematangsiantar - Jumlah sebaran Covid-19 terus meningkat di Kota Pematangsiantar. Ragam antisipasi diupayakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Kini sejumlah rumah sakit di kota ini dipersiapkan menghadapi gelompang jumlah pasien Covid-19 yang diperkirakan terjadi bulan Agustus 2021.

Adapun rumah sakit yang dipersiapkan turut menangani pasien Covid antara lain, Rasyda, Tiara, Vita Insani dan Harapan. Sementara RSUD Djasamen Saragih dan RS Tentara akan menambah kamar dan tempat tidur. Dengan penambahan ini pasien Covid-19 diharapkan dapat ditangani lebih maksimal.

Situasi sebaran Covid-19 ini dibahas di RSUD Djasamen Saragih saat DPRD dari Komisi I yang diketuai Andika Prayogi Sinaga melaksanakan kunjungan kerja. Hadir di sana Direktur Djasamen Saragih, Rumondang Sinaga bersama jajaran direksi, Sekretaris Satgas Covid-19, Daniel Siregar.

Dalam pertemuan itu anggota DPRD mempertanyakan kesiapan rumah sakit dalam menangani pasien. Dan menjawab itu, Rumondang mengaku bahwa langkah awal adalah menambah ruang ICU, dari 3 menjadi 9 ruangan. Kemudian menambah tempat tidur dari 24 menjadi 60.

Sementara yang akan menangani pasien, kata Rumondang Sinaga, pihaknya akan menambah dokter dan tenaga kesehatan. "Saya sudah mencatat nama-nama tenaga kesehatan yang akan kami maksimalkan menangani pasien, " katanya kepada anggota DPRD, Kamis (29/7/2021).

Daniel Siregar menambahkan bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan TNI dalam pendirian pusat rumah singgah. Rencananya ditempatkan di Jalan Vihara. "Nanti kami akan buat manejemennya, termasuk pengadaan obat-obatan" terangnya.

Adapun jumlah kasus Covid-19 di Kota Pematangsiantar, Kamis 29 Juli 2021 sudah mencapai 967. "Saya yakin hari ini angkanya sudah bertambah dan diperkirakan memuncak di bulan Agustus, " ucapnya. 

Kategori