Diperkirakan 107 Juta Orang Bergerak Saat Nataru 2024, Jokowi Minta Transportasi Dipersiapkan

By Redaksi - Monday, 11 December 2023
Presiden Joko Widodo saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin, 11 Desember 2023. (Foto: Istimewa)
Presiden Joko Widodo saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin, 11 Desember 2023. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan poin penting menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), dalam pengantarnya saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin, 11 Desember 2023.

Presiden meminta jajarannya mempersiapkan transportasi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dengan baik, begitu juga dengan pasokan dan distribusi bahan pokok.

"Ini rutinitas, tetapi apa pun (itu), tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan yaitu Natal dan Tahun Baru. Pak Menko, ini agar disiapkan betul-betul utamanya yang berkaitan dengan transportasi," kata Jokowi.

Selain transportasi, Kepala Negara juga mengingatkan hal lain yang perlu disiapkan, antara lain yang berkaitan dengan pasokan dan distribusi bahan-bahan pokok.

Presiden mengatakan bahwa diperkirakan akan ada 107 juta pergerakan orang saat Nataru.

"Karena dari perhitungan survei terakhir ada kurang lebih nanti 107 juta pergerakan orang dalam Natal dan Tahun Baru ini," ucap Presiden Jokowi.

Selain membahas persiapan Nataru, Sidang Kabinet Paripurna yang dihadiri menteri Kabinet Indonesia Maju serta pimpinan lembaga negara, juga membahas kondisi perekonomian terkini, serta evaluasi program dan kegiatan tahun 2023.[]