BI Pematangsiantar Berikan Beasiswa ke 50 Mahasiswa USI

By Redaksi - Sunday, 10 July 2022

Pematangsiantar - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kota Pematangsiantar mengadakan pertemuan dengan mahasiswa yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI), di Aula Lantai 5 KPw BI Kota Pematangsiantar, Jalan Adam Malik, Kamis (7/7/2022).

Pertemuan kali merupakan penandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa BI dengan Universitas Simalungun (USI). Penandatanganan perjanjian kerjasama untuk 2 tahun ke depan dilakukan Kepala KPw BI Pematangsiantar, Teuku Munandar dan Rektor USI.

Perlu diketahui, GenBI adalah komunitas penerima beasiswa dari BI dan merupakan mahasiswa yang terpilih dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. GenBI dari KPW BI Kota Pematangsiantar sendiri tiap tahunnya berjumlah 50 orang. Mereka semua berasal dari Universitas Simalungun.

GenBI ini adalah penerima beasiswa terpilih dengan latar belakang ekonomi lemah, memiliki prestasi akademik yang baik dan semangat organisasi yang aktif serta berbagai prestasi dan keunggulan lainnya.

"Penyaluran beasiswa BI melalui USI dimulai sejak tahun 2019. Jumlah besaran beasiswa adalah Rp 1 juta per semester," kata Kepala KPW BI Pematangsiantar, Teuku Munandar, Jumat (8/7/2022).

Dijelaskan, penyaluran beasiswa ini salah satu bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Kategori