Air Terjun dan ATV Suguhkan Kenikmatan Berwisata di BAC

By Redaksi - Sunday, 25 December 2022
Foto
Foto

Simalungun - Liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) merupakan moment penting bagi banyak orang untuk menikmati keindahan objek - objek wisata. Namun sebelum menuju satu objek wisata, biasa pengunjung terlebih dahulu mengumpulkan informasi apa saja yang akan dapat dinikmati.

Guna menambah informasi, di Kabupaten Simalungun tepatnya di Kampung Sijambe, Desa Talun Kondot, Kecamatan Panombean Panei ada satu objek wisata yang baru. Namanya Bukit Asmara Cinta (BAC).

Pada kawasan BAC ini terdapat alam yang cukup asri, air terjun dari bukit bebatuan dan hamparan sungai yang cukup luas di berdinding batu. Airnya dapat untuk mandi. Di sana ada juga sejumlah tempat yang cukup bagus menjadi spot berfoto.

Tak kalah menarik di BAC ini adalah adventure yang cukup menantang yang dapat dilintasi dengan kendaraan ATV. Banyak pengunjung yang tertarik menikmatinya. Dalam satu minggu sekitar 30 sampai 40 orang sudah ada yang mengendarai ATV itu. Seiring waktu itu menjadi favorit bagi yang berkunjung ke sana.

Belakangan sudah semakin banyak masyarakat yang mengetahui atau mengenal tempat tersebut dengan nama ATV Sijambe. Pengelola BAC menyediakan sebanyak 8 unit ATV yang bisa disewa seharga Rp 200 ribu/jam. Untuk satu ATV bisa dipakai sebanyak 2 orang.

"Selama bermain hanya dua orang dan tidak bisa digantikan orang lain atau anggota keluarga. Usia yang bisa menggunakan ATV paling rendah 7 tahun. Selama bermain akan diawasi oleh petugas atau pemandu," kata Manajer BAC, Dicky Leonardo, Sabtu (24/12/2022) saat dijumpai di area wisata tersebut.

Pengunjung bisa juga datang tanpa harus menyewa ATV. Cukup membayar uang parkir, yakni Rp 5 ribu untuk sepeda motor dan Rp 10 ribu bagi kendaraan mobil, bisa menikmati keindahan alam yang cukup asri dan sejuk.

Sesuai namanya yakni BAC, pengelola berharap lokasi ini dikunjungi anak-anak muda yang berpasangan atau berpacaran, bisa menyatukan keharmonisan hubungan, bahkan bisa mempertemukan pasangan bagi yang belum punya pacar.

"Kita berharap yang datang kemari itu bersama pasangan. Kalau bawa teman dan keluarga bisa juga bersantai. Harapan kita, yang belum punya pasangan mudah-mudahan ketemu jodohnya," kata Dicky.

Terakhir, Dicky mengatakan bagi tiap pengunjung dapat menikmati makanan yang mereka sediakan dengan harga yang cukup terjangkau, dimana minuman berkisar antara Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu dan makanan dengan harga sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu. Selain makanan yang disajikan pihak BAC, pengunjung pun tak dilarang membawa makanan dari luar

Kategori