Miris! Dua Pemuda Ini Curi Pisang Demi Beli Obat Neneknya

Netizen

by Patiar Manurung 0 views

Miris! Dua Pemuda Ini Curi Pisang Demi Beli Obat Neneknya

Brebes, Kabarnas.com - Dua pemuda bersaudara menarik perhatian publik lewat media sosial. Mereka sempat mencuri pisang, dan saat berjalan sembari mengangkat pisang dalam karung, tiba-tiba diketahui warga, lalu berhasil diamankan warga Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Karena perbuatan itu, keduanya FM (16) dan RI (20) sempat diboyong polisi untuk diperiksa.

Belakangan beradar informasi di medsos, dua pemuda asal Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah itu nekat mencuri setundun pisang karena terdesak biaya beli obat nenek mereka. Setelah diperiksa polisi, Senin (26/10/2020) terungkap jelas apa alasan mereka mencuri


Diperkirakan selain untuk membantu biaya pengobatan neneknya, mereka sepertinya terlihat kelaparan dan kurang makan. Hal itu bisa dilihat dari badan mereka yang sangat kurus serta kurang gizi dan lewat data itulah membuat penanganan hukum tidak dilanjutkan.

Kapolsek Tanjung AKP Umi Antum Farich, mengatakan bahwa pihaknya telah mempertemukan pemilik pisang dengan kedua pemuda itu. Setelah dimediasi dengan terlebih dahulu menjelaskan kronologis perbuatan kedua pemuda itu, pemilik pisang membuka pintu hatinya memberi maaf dan iklas menyelesaikannya secara damai.

"Alasan kedua pemuda itu mencuri pisang untuk dijual dan rencana uangnya buat membeli obat neneknya yang sedang sakit. Anggota juga telah mengecek ke rumahnya ternyata memang benar adanya. Kasusnya sudah selesai dan berakhir damai. Pemilik kebun memahami kondisi kedua pemuda anak orang tidak mampu dan pemiliknya juga sama-sama orang tak punya," kata Kapolsek.