Wakil Bupati Simalungun Tutup Kejuaraan Aski se Sumut

By Redaksi - Monday, 29 November 2021

Pematangsiantar - Kejuaraan ASKI (Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia) Sumut memperebutkan piala Wakil Bupati Simalungun, yang digelar hari Sabtu dan Minggu tanggal 27 sampai 28 Nopember 2021 di Gedung SMKN 2 Jalan Asahan Pematangsiantar, resmi ditutup Ketua Umum ASKI Sumut H. Zonny Waldi, S. Sos, M. Si.

Zonny Waldi yang menjabat sebagai Wakil Bupati Simalungun ini tak lupa memberikan motivasi kepada para atlet. Ia meminta atlet sportif dengan memegang teguh janji Karate.

Zonny Waldi mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi atlet ASKI se Sumut dan juga sebagai salah satu cara mencari bibit-bibit atlet ASKI Sumut, yang akan menghadapi Kejuaraan Nasional ASKI tahun 2022 di Jakarta.

"Jangan bosan untuk berlatih ya para Kohai biar bisa menjadi Atlet kebanggaan ASKI Sumut dikancah Nasional maupun Internasional, kuasai Kihon yang benar karena dengan Kihon yang benar maka gerakan kalian pun akan semakin bagus. Kalian adalah kebanggaan kami dan juga kebanghaan orang tua, jadi raihlah prestasi yang setinggi tingginya," katanya.

Untuk para yang juara tetap semangat dan yang belum juara agar rajin lagi berlatih ya, Pesan pak Zonny Waldi.

Pada kesempatan itu Zonny Waldi berterimakasih kepada para Sensei dan Senpai yang telah berletih mendidik atlet terkhusus kepada panitia kejuaraan yang telah berlelah mempersiapkan kegiatan ini. 

Turut hadir pada kegiatan ini Forki Simalungun Tumpak Silitonga, S. Pd, Ketua IPK Pematangsiantar Andilo Evendy Siahaan S. Hut, MSi, Direktur SSC S. Hutabalian M.M, Direktur CV Sahat Tua Siahaan, Karim Sinaga, Karisman, Risky, Niko, Rosita Siregar dan Marlina Saragih.

Sementara Ketua IPK Kota Pematangsiantar, Andilo Siahaan memberikan suport kepada para atlet. Dirinya siap mendukung kegiatan olahraga dan berharap di tahun selanjutnya lahir atlet yang membawa nama baik kota ini. 

Ia tak lupa menyampaikan bahwa IPK akan menjadi OKP yang dipandang positif di tengah-tengah masyarakat. 

"Langkah yang kita lakukan adalah bagaimana IPK aktif membantu masyarakat dan mendukung kegiatan seperti olahraga," ucapnya.