Usai Gotong Royong, AKP Josia Ajak Warga Rawat Pohon

By Redaksi - Saturday, 09 December 2023
Kapolsek Dolok Silau AKP Josia dan Forkompimca gotong royong
Kapolsek Dolok Silau AKP Josia dan Forkompimca gotong royong

Simalungun - Forum Pimpinan Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun gotong royong membersihkan lapangan sepakbola di Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Jumat (8/12/2023) pagi.

Kegiatan itu diikuti oleh Kapolsek Dolok Silau, AKP Josia bersama anggotanya, personel Koramil 18/DS, pegawai Kecamatan, Perangkat desa, Organisasi Kepemudaan setempat dan Mahasiswa KKN di Nagori Saran Padang. 

Gotong royong dilakukan dari areal lapangan bola, mulai dari membersihkan gulma hingga mengorek drainase yang sudah tertutupi semak belukar.

Menurut AKP Josia, gotong royong merupakan kegiatan rutin dari Forkompimca Dolok Silau untuk membenahi fasilitas umum. 

Gotong royong juga mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan semangat bersama untuk menciptakan lingkungan yang asri.

"Selain membersihkan fasilitas umum, kita juga menanam pohon seperti petai, mangga, mahoni di sekitaran lapangan. Semoga masyarakat sekitar mau merawatnya dan saya titipkan pohon-pohon ini ke pangulu agar dirawat dengan baik," ucap Kapolsek.

Orang nomor satu di kepolisian Sektor Dolok Silau ini mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan keharmonisan antar masyarakat. 

"Kita juga himbau kepada masyarakat agar terus menjaga keamanan dan kenyamanan supaya tercipta Kamtibmas. Saya harap masyarakat menganggap polri adalah sahabat masyarakat," pesannya mengimbau.(*)