Tiga Unit Rumah Terbakar di Sarbelawan, Api Sulit Dipadamkan

By Redaksi - Friday, 06 November 2020

Simalungun, Kabarnas.com - Tiga unit rumah yang berada di Jalan Mesjid, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, terbakar pada Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat api membesar di salah satu gedung berlantai II, tepatnya di depan gedung Metal, sejumlah warga langsung berusaha melakukan pemadaman namun upaya itu kalah cepat dengan api, sehingga sempat merambat ke bangunan sebelahnya.

Atas Informasi dari warga, mobil damkar milik PT Bridegestone pun sudah turun tetapi api tidak mudah dipadamkan. Sebab bangunan di sana berdiri satu tembok. Hingga pukul 20.45 WIB api masih membesar di bangunan atas nama Nurhazizah, almarhum Abi dan Abunawas.

Sementara polisi dari Polsek Sarbelawan masih terus membantu petugas damkar dan juga membantu warga memindahkan barang-barang yang sempat dikeluarkan dari rumah. "Dua rumah itu kosong," kata Kapolsek Sarbelawan, AKP Abdullah Yunus Siregar.

Sampai saat ini, kata Yunus Siregar, belum diketahui apa penyebab api. Namun peristiwa ini pertama kali dilihat Saliki (38) dan Susanto (55). Mereka tinggal di depan seberang jalan dari bangunan yang terbakar. Sementara warga mengatakan bahwa api pertama kali muncul dari lantai dua dari salah satu bangunan.

Warga juga mengatakan bahwa sejauh ini Damkar Pemkab Simalungun belum kelihatan datang untuk memadamkan api.