Tak Takut Disanksi PDIP, Budiman Sudjatmiko: Saya Dukung Prabowo!

By Redaksi - Sunday, 20 August 2023
Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko resmi deklarasi dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024.(Foto:Istimewa)
Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko resmi deklarasi dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024.(Foto:Istimewa)

Jakarta - Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko resmi mendeklarasikan relawan Prabowo-Budiman (Prabu). Relawan itu dibentuk untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024.

Pada kesempatan itu, Budiman menegaskan bakal menerima sanksi dari partainya. Ia mengaku tidak akan lari dari tanggung jawabnya sebagai kader PDIP.

"Ya tunggu saja, jangan berandai-andai. Ini kan situasi dinamis, kalau ada risiko ya tentu saja saya enggak akan lari dari tanggung jawab," kata Budiman di sela acara deklarasi relawan Prabu di Marina Convention, Semarang, Jumat, 18 Agustus 2023.

Lebih lanjut, ia mengaku lebih berprasangka baik terhadap PDIP. Sebab, katanya, deklarasi itu dilakukan atas nama pribadi dan tidak berkaitan dengan kepartaian.

"Tapi saya yakin, saya tidak punya prasangka buruk pada partai PDI Perjuangan, dan PDI Perjuangan tentu saja punya aturan dan kalau saya disanksi ya bagi saya itu tanggung jawab saya, itu sepenuhnya tanggung jawab Budiman Sudjatmiko," ujarnya.

Adanya deklarasi itu, sambungnya, pertanda bahwa dirinya mendukung Prabowo Subianto. Dia menyebut memiliki alasan lebih mengapa memilih Prabowo Subianto ketimbang Ganjar Pranowo.

"Saya dukung Pak Prabowo ya," ucap Budiman Sudjatmiko.[]