Spesialis Pencuri Anak Lembu Ditangkap, Barang Bukti Ditarik Polisi

By Redaksi - Thursday, 19 November 2020

Simalungun, Kabarnas.com - Kapolsek Sarbelawan meringkus spesialis pencuri lembu, Selasa (17/11/2020). Tersangka, Hendra Syahputra (24), warga Aman Sari Barat Lingkungan II, Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun mencuri anak lembu milik Agus Salim Sinaga (55) dari area perkebunan PTPN IV Kebun Dolok Ilir, Kamis (13/11/2028) yang lalu.

Atas kejadian itu, korban membuat pengaduan Di Polsek Sarbelawan dengan Laporan Polisi Nomor: LP/112/XI/2020/SU/SIMAL/SEK-Serbe, tertanggal 16 November 2020 . Kepada petugas, korban mengaku bahwa yang dicuri tersangka adalah anak lembu. Hal ini dibenarkan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring, Rabu (18/11/2020).

Menindaklanjuti laporkan Agus Salim Sinaga, tim Opsnal melakukan penyelidikan untuk mengendus keberadaan pelaku. Hasil penyelidikan, Tim Opsnal berhasil mengetahui ciri ciri pelaku dan berhasil mengamankan seorang pria terduga tersangka yang mengaku sebagai Hendra Syahputra alias Hendra

Pria ini di introgasi dan mengakui perbuatannya melakukan pencurian tiga ekor anak lembu yang salah satunya milik korban Agus Salim Sinaga. Atas pengakuan terduga tersangka dan berdsarkan laporan polisi atas hilangnya 2 anak lembu lainnya, Unit Reskrim Polsek Serbelawan kemudian melakukan pengembangan dan memburu terduga penadah 2 ekor anak lembu yang telah diketahui identitasnya.

Selanjutnya terduga tersangka Hendra Syahputra berikut barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa satu ekor anak lembu betina, satu unit truk Colt Diesel dan seutas tali, di bawa ke Mapolsek Serbelawan untuk peneriksaan lanjut guna proses hukum berlaku.