Sibuk Memberi Kambing Makan, Anak Hilang dan Meninggal di Irigasi

By Redaksi - Thursday, 11 March 2021

Simalungun, Kabarnas.com - Bocah berusia 1 tahun 3 bulan dengan posisi tidak bernyawa ditemukan di saluran irigasi Bah Tongguran, Kampung Karo, Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun oleh seorang pemancing ikan, Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Peristiwa ini diduga berawal ketika korban sedang bermain dan lepas dari pengawasan ibunya, Surni yang sedang sibuk memberikan kambing makan. 

Surni pun sempat mencari korban hingga meminta bantuan kepada saudaranya, Aman Harahap namun tak kunjung menemukan. Berselang sekitar satu jam, Aman tiba-tiba mendengar kabar adanya temuan mayat seorang anak.

Korban Aril Saputra Harahap ditemukan berpakaian kaos dan celana terbawa arus air irigasi oleh Dedi Sumio (30), warga Huta IV Suhi Mahasar, Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa ketika memancing ikan. Korban diduga terseret air dari daerah rumah orang tuanya ke lokasi penemuan mencapai 1 KM.

Warga yang mengetahui penemuan korban berbondong-bondong ke lokasi dan sempat saling bertanya-tanya siapa yang kehilangan anak. Namun tak satu pun yang merasa kehilangan sebelum akhirnya kabar tersebut sampai pada Aman Harahap.

Sementara Aman yang melihat korban langsung menangis, lalu menggendong korban ke rumah orang tuanya di Huta III Suhi Mahasar, Nagori Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat membenarkan peristiwa itu dan pihak keluarga yakin jika korban meninggal murni karena musibah sehingga polisi tidak melakukan penyelidikan. Orang tua korban juga telah membuat surat pernyataan setelah mengetahui kronologis yang menimpah bocah tersebut.